Saturday, January 14, 2012

Salah Romantis Part 2

Salah romantis kayaknya udah menjadi salah satu sifat gw yang gak bisa gw jauhin. Salah romantis pertama berakhir di mempermalukan diri. Yang kedua ini juga kurang lebih sama. Entah kenapa kalau udah sama cewek gw bakal ngeblank. Ibaratnya kalau ngomong sama teman cowok bakal ngakak sampai guling-guling masuk jurang. Lah,kalau sama cewek? Jangankan ngakak. Kedipin mata aja gak berani gw. Soalnya banyak yang bilang kalau cewek itu memperhatikan setiap hal-nya secara detail. SUMPAH! GW UDAH MANDI!

Karena si cewek selalu memperhatikan yang detail,beda dengan cowok. Gw gak bole bertindak sembarangan. Seperti kencing di jalanan atau di kencingin di jalanan. Itu harus di jauhi sejauh-jauhnya.

Cewek itu susah di mengerti. Entah kenapa bisa kayak parasit di otak gw. Contohnya aja lagi jalan di mall berduaan. Tiba-tiba si cewek ngomong.

“Gw gendut gak sih?” sambil masang muka sok gak berdosa.

“Ehmmm” sambil ngeliat dari atas ke bawah “Gak kok,cantik kok. Hehehe”

“Ahhh,yang benar?” sambil senyum malu-malu “Gw gendut banget lho nih. Ga malu?”

“Ehehe,kamu gak gendut deh. Suer”

“Aku tuh genduttttttttt......”

“Iya-iya elu gendut”

Dengan mata melotot yang hampir keluar dia bilang “HAH!!! BERANI YAH KAMU SEKARANG!!!”

Dengan begitu si cewek berhasil membuat kita mati kutu.

Ada juga yang bilang kalau lagi jalan bareng sama gebetan kita untuk pertama kalinya. Kalau dia senang,si gebetan bakal sms “Hari ini aku senang banget” ke kita. Kalau gak sms berarti si gebetan gak pengen diajak keluar lagi. Gw juga sering di sms pada saat gw selesai ngantar teman cewek gw pulang. Dia kirim “Hati-hati yah pak supir,jalanan lagi macet. Liat kiri-kanan yah. JANGAN LIHAT HAPE KALAU LAGI BAWA MOBIL! ITU DEPAN ADA MOBIL!”. Pengen gw balas “KALAU GA MAU LIHAT HAPE,KENAPA SMS GUWEH SETAN!”. Dalam hal ini sebenarnya dia masi mau jalan sama kita atau gak sih. Cewek memang penuh misteri.

Lupa tanggal jadian,ngambek. Lupa sms untuk ngucapin selamat pagi dan tidur,ngambek. Lupa cewek sendiri,ngambek juga. Serba bingung. Kata-kata cewek yang sampai sekarang pengen gw musnahkan dari otak mereka adalah “Gw gak apa-apa kok”. Kata-kata yang terdiri dari 14 huruf terlarang dan membentuk kalimat yang mematikan. Apa susahnya kalau si cowok ada salah,langsung ngomong. Kenapa harus “Gw gak apa-apa kok”. Maksud lo??? Suruh kita nyari sendiri? Lu kira gw uya juga kuya???!!! Bisa gampang tinggal bilang “Kalau lihat api tidur. Ya untuk orang yang saya sentuh,tolong keluarkan uneg-uneg tentang gw. Kenapa lu bisa ngambek sama gw”.

Kalau emang bisa gitu. Gw bakal punya TV Show sendiri. Judulnya Chief juga penakluk “gw gak apa-apa kok”. Rating TV gw bakal tinggi setiap tahun. Bakal banyak pasangan yang datang buat konsultasi “gw gak apa-apa kok” ceweknya.

Enough with the “Gw gak apa-apa kok”. Jadi akhir-akhir ini gw lagi sering sms seorang cewek yang namanya gw samarkan menjadi SUSI SEMILIKITI WELE-WELE,disingkat menjadi SUSEWE.

Jadi Susewe ini kenal gw karena tweet gw pernah di balas oleh acc hantu di twitter. Ya,poconggg. Setelah di RT,gw pun di follow oleh Susewe ini. Nah,akhirnya mention-mentionan. Terus gak ada komunikasi selama 5 bulan akhirnya ngomong lagi dan berakhir ke sms.

Dia itu penggemar berat spongebob. Sampai-sampai username-nya berbau spongebob. Gw bingung,sebenarnya dia itu penggila sponge atau punya obsesi tukang cuci piring yang pakai sponge juga?.

Ya so far orangnya si baik. Tapi ada yang kurang. DIA ITU SEENAK JIDATNYA JADI ORANG!. Lagi asik sms tiba-tiba gak balas. Entar bisa tiba-tiba sms gw. Gantian gw gak balas sms-nya tiba-tiba,dia langsung ngambek sampai bibirnya maju 3 km. Meski cuma sms,gw bisa merasakan.

Pernah kejadian gw udah di tinggal tidur sebanyak 4 kali. Kali ini kami sms sampai jam 10 malam. Gw nunggu lama,ternyata dia gak balas. Padahal sms-nya lagi asik banget. Karena kesal gw telepon dia. Gw berpikir karena masih jam 10 itu masih pagi buat tidur untuk anak SMA seperti dia. Telepon pertama gw di angkat. Gw belum ngomong apa-apa,dia langsung ngomong “Nomor yang anda tuju sedang sibuk. Cobalah beberapa saat lagi. The number you’re calling is busy. Please try for few moment later”. Keki gak sih?! Kalau dia sibuk,kenapa dia gak ngomong sendiri? Kenapa harus suruh orang lain yang ngomong. Malah sok pakai bahasa inggris lagi tuh.

Karena gak di angkat,gw pun mencoba telepon ke hape-nya untuk kedua kalinya. Lalu ada yang ngangkat. INI BENERAN DI ANGKAT!

“Halo” kata gw.

“Iya halo. Ini siapa?”

Dalam hati gw bilang “Ini pasti lagi bercanda”. Maka dari itu gw ladenin candaannya.

Gw jawab aja “Ini dari bapak kos kamu. Kamu belum bayar uang kos sama uang nasi padang kemarin yah!” sambil beratin suara gw. Jangan nanya kenapa kos. Pada saat itu gw kepikiran tentang kos-an,dan nasi padang? Gw masi ngutang sama orang.

Lalu di balas “Ha? Kos mana? Kami tinggal di rumah kok,ga ngekos.” Dengan nada bingung. “ini siapa yah?”

Karena gw kehabisan ide. Gw ngomong “Oh jadi gitu? Gitu sama gw? Pura-pura lupa?”

“Ini siapa sih?” dengan nada kesal.

Gw pikir dia mau pura-pura seperti di awal kenalan gitu. Ya gw langsung bilang “Ini chief. Situ siapa?”

“Cari siapa yah?” balasan dari sana.

“Susewe ada?”

“Oh,dia udah tidur” dengan cepat di balasnya

Gw gak sadarkan diri selama 5 detik. Gw manggap. Jangan-jangan ini emaknya lagi. “Oh... TUHAN! Cobaan ini sungguh berat”

“Oh ya??? Ini siapanya yah???” berharap bukan nyokapnya.

“Ini kakaknya” dengan suara datar dan seaakan mau ngomong “BWAHAHAHAH. MAMPUS LO! MALU LO KAN!?”.

Saat itu gw pengen banget ngomong “Cuaca hari ini cerah banget yah?” Mataharinya hangat”. Tapi pada saat gw telepon,hari udah malam. Jadi alibi yang di buat gak bakal berhasil.

“Oh... hehe” sambil nyengir “Ya sudah deh. Makasih yah”. Tutup telepon.

Jadi pelajaran yang bisa kita ambil adalah jangan pernah sotoi. Sotoi itu membawa bencana. Jadi jangan sekali-kali sotoi kayak gw. Cukup gw aja.

No comments: